Indonesia PR of The Year 2025 untuk United Tractors

Indonesia PR Of The Year

Indonesia PR of The Year 2025 untuk United Tractors
Penerimaan Penghargaan Anugerah Indonesia PR of the Year 2025 oleh perwakilan KPP Mining (foto Humas UT).

Spektroom - PT United Tractors Tbk (UT) bersama anak perusahaannya, PT Kalimantan Prima Persada (KPP Mining) dan PT Agincourt Resources (PTAR), meraih Anugerah Indonesia PR of the Year 2025.

Penghargaan bergengsi berkat program komunikasi yang dinilai efektif, kredibel, dan memberi dampak nyata bagi publik.

Corporate Communications Manager UT, Himawan Sutanto, menyampaikan bahwa penghargaan ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi, tetapi juga menjadi pengingat akan peran strategis komunikasi dalam mewujudkan komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan, inklusivitas, dan tanggung jawab sosial.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh Anugerah Indonesia PR of the Year 2025. Ini menjadi dorongan semangat baru bagi kami untuk terus berinovasi menghadirkan program komunikasi yang efektif serta memberikan dampak nyata. Kami berharap setiap inisiatif yang dijalankan dapat memberikan manfaat berkelanjutan dan berkontribusi positif bagi masa depan Indonesia” ujar Himawan, Rabu (14/08/2025) di Jakarta.

UT dinobatkan sebagai peraih penghargaan dalam kategori Creative Corporate Reputation lewat program From Storytelling to Credibility: Where Trust Begins yang berhasil meraih predikat “Good”.

Selain itu, UT juga meraih penghargaan pada kategori Media Relations lewat program Strategic Media Engagement: Enhancing Corporate Reputation & Mitigating Risks yang berhasil meraih predikat “Good”.

KPP Mining berhasil meraih 2 predikat “Good” dalam kategori Internal PR Program lewat program KPP Mining SAFE : Safety For Everyone. Penghargaan juga diraih oleh PTAR pada kategori Creative Corporate Reputation Program lewat program OlympiAR yang berhasil meraih predikat “Good”.

Indikator penilaian dalam ajang ini tidak hanya berfokus pada hasil langsung (output), tetapi juga mencakup outtakes (persepsi audiens) dan outcomes (pencapaian tujuan komunikasi). Evaluasi terhadap persepsi audiens dilakukan melalui Engagement Index, sementara pencapaian outcomes diukur secara kuantitatif melalui wawancara langsung.

PR of the Year merupakan agenda tahunan, telah berlangsung selama 18 tahun, dan menjadi salah satu tolok ukur penting dalam dunia komunikasi dan kehumasan di Indonesia.

Ajang ini diselenggarakan oleh majalah MIX MarComm dari SWA Media Group, dengan format kegiatan yang beragam mulai dari publikasi di media cetak dan digital, seminar, hingga malam penghargaan.(AA)

Berita terkait