Jualan Kuliner Kekinian Targetkan Pembeli Generasi Milenial Dan Gen Z
Editor Agung Yunianto

Spektroom - Muhammad Rudy Gustianoor Rahman adalah seorang pemuda dari generasi milenial yang cerdas, tahu persis efektifitas media sosial untuk mempromosikan usahanya. Rudy membuka usaha berupa Kuliner Kekinian yang dia beri nama sebagai Nakamen , dalam bahasa Jepang disebut Ramen.
Usaha Kuliner Rudi terletak di Jalan Mahligai Kabupaten Banjar, menempati sebuah ruangan ukuran 7x5 m yang dihias sedemikian rupa sesuai selera generasi muda, seperti aksesoris Komik Jepang.

Transaksi pembayarannyapun jarang dengan "Cash" tapi menggunakan pembayaran digital QRIS . Berkat promosinya melalui media sosial , alhasil dagangan/jualan Rudy laris dikunjungi tidak saja oleh kaum milenial yang dekat dengan tempat usahannya, namun juga dari jauh dan kebanyakan generasi milenial dan gen Z, jarang ada orang tua .
" Kalau memang ada orang tua yang datang berbelanja, biasanya dibawa atau diajak oleh anak atau cucunya , karena Nakamen atau Ramen termasuk kuliner kekinian yang kebanyakan orang tua tidak mengenalnya".

Ditambahkan Rudy, usahanya memang tidak terletak ditempat strategis, tapi dia mampu mengubahnya menjadi tempat makan yang unik dan indah (hidden gem) ." Menjadi pedagang tidak mutlak harus menempatkan dagangan di tempat strategis, kadang di gang kecilpun bisa laris berkat bantuan media sosial yang efektif" .
Larisnya Kuliner Nakamen atau Ramen milik Rudy mendapat penilaian Bintang lima oleh Netizen. Sementara Waktu puncak ramainya pengunjung ada pada pukul delapan malam ucap Rudy mengakhiri percakapannya dengan Spektroom